Hari ini : Selasa, 30 April 2024

NEWS

Berbagi Tips Bugar Saat Puasa, Sheraton Mustika Yogyakarta Resort dan Spa Gelar Talkshow menghadirkan Pakar Gizi UGM

Yogyakarta - Sheraton Mustika Yogyakarta Resort and Spa menggelar Talkshow berjudul “Bugar Saat Puasa dengan Pangan Berkualitas dan Bergizi Seimbang” di Mustika Meeting Room, Rabu (03/04/24) dengan menghadirkan Dosen Gizi Kesehatan UGM, Aviria Ermamilia, S. Gz, M. Gizi, RD.
Kegiatan ini merupakan aktualisasi dari Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa dalam kepedulian terhadap masyarakat terhadap keseimbangan gizi selama berpuasa.

“Kami menyadari tentang pentingnya pemenuhan gizi harian pada saat berpuasa agar tetap bugar. Selain menjadi momentum penting bagi umat Muslim untuk beribadah, puasa memiliki segudang manfaat bagi kesehatan bila disertai pola makan yang tepat” ujar Martha Philetas, Marketing Communications Manager Sheraton Mustika Yogyakarta Resort & Spa.

Dipandu oleh Dosen Departemen Gizi Kesehatan UGM, Aviria Ermamilia, S. Gz, M. Gizi, RD, kegiatan ini berfokus pada sosialisasi manfaat berpuasa, pemenuhan  zat gizi, anjuran pola makan hingga aktivitas fisik yang tepat saat berpuasa.

“Tanpa disadari, berpuasa sangat berkontribusi untuk kesehatan tubuh diantara lain: dapat menurunkan berat badan, memperbaiki kebiasaan makan berlebihan hingga menurunkan kadar gula dan kolestrol jahat (LDL) sehingga dapat menurunkan risiko penyakit jantung koroner dan penurunan faktor risiko profil lipid dan tekanan darah bila diberi asupan gizi yang tepat” ujar Aviria Ermamilia, S. Gz, M. Gizi, RD.

Cara paling efektif untuk menjaga kebugaran tubuh pada saat puasa adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi protein, serat, kalsium, vitamin dan mineral. Pertama, hindari mengonsumsi karbohidrat sederhana yang rendah nutrisi seperti kue manis; kedua, makanan berkadar garam tinggi yang menyebabkan ketidakseimbangan kadar sodium dalam tubuh alhasil tubuh terasa sangat haus; ketiga, hindari minuman berkafein yang dapat menimbulkan insomnia. Tambahkan juga vitamin dan suplemen lainnya agar tubuh lebih ternutrisi.

Selain menjaga pola makan saat buka dan sahur, Dosen Gizi Universitas Gadjah Mada ini juga menambahkan pentingnya berolahraga saat puasa untuk menjaga badan tetap fit. “Penurunan berat badan selama berpuasa disebabkan oleh menurunnya massa otot dalam tubuh, aktivitas fisik dapat mencegah terjadinya kehilangan massa otot . Cukup lakukan olahraga ringan seperti berlari santai, bersepeda, berenang, tennis atau olahraga favorit Anda lainnya” tutupnya.

OHTER POST

Hadirkan Pengalaman Jelajah Rasa di Treats Everywhere favehotel Kusumanegara Yogyakarta!

Favehotel Kusumanegara Yogyaka

...


Jogja Fashion Rendezvous 2024

Sebentar lagi Jogja City Mall

...


Prangko Nasib Dan Jejakmu Kini

Tepat pada 1 April 2024, genap

...


"Land of Beauty" Festival Kecantikan pertama di Yogyakarta

Land of Beauty Festival adalah

...